Tuesday 12 November 2013

Generasi Muda Tanpa Korupsi

Generasi Muda Tanpa Korupsi
            Mungkin sebagian orang hanya sebatas mengetahui tanggal 10 tersebut sebagai hari Pahlawan tanpa berpartisipasi lebih jauh lagi. Bahkan mungkin anak muda zaman sekarang yang mereka kenal sebagai Pahlawan hanya Soekarno-Hatta padahal jumlah Pahlawan di Indonesia lebih dari 30 Pahlawan.
            Di zaman yang modern sekarang apakah masih ada seseorang yang kita anggap sebagai Pahlawan di Negara Indonesia tercinta ini? Apakah masih ada seseorang yang peduli tentang carut marut nya keadaan Politik, sosial, ekonomi dan maraknya korupsi di Negara kita ini? Mungkin jika Para Pahlawan masih hidup dan mengetahui bagaimana keadaan Indonesia saat ini ia akan kecewa bahkan menangis karna apa yang mereka perjuangkan dahulu tidak sebanding dengan apa yang kita lakukan saat ini. Yang kita lakukan di zaman sekarang ini sebenarnya hanya meneruskan apa yang telah para Pahlawan dulu perjuangkan dengan cara berani untuk jujur dan katakan tidak pada korupsi. Karna jika semakin banyak yang Korupsi, ini berarti sama saja Indonesia dijajah oleh Negara nya sendiri. Di Tahun 2013 ini Indonesia menempati peringkat ke 118 dari daftar peringkat indeks persepsi korupsi 174 negara dunia. Korupsi saat ini memang bukan hal yang tabuh atau jarang didengar bahkan sudah menjadi hal biasa bahkan menjadi hal wajib yang harus diberitakan di Media cetak atau elektronik. Manusia “senayan” yang terhormat itu hanya mementingkan pribadi dan loyalitas partai tanpa memikirkaln keadaan rakyat. Mereka hanya “mempertebal” uang pribadi mereka dengan menghalalkan segala cara.
Lalu rakyat seperti kita harus percaya kepada siapa? bahkan Seorang Dr. H.M. Akil Mochtar, S.H., M.H. Yaitu Ketua lembaga Tinggi Mahkamah Konstitusi yang kita hormati dan terpercaya saja dapat melakukan hal suap, gratifikasi, dan pencucian uang, bahkan Akil juga positif menggunakan narkoba. Miris memang Lembaga tinggi yang menyuruh kita agar taat hukum tetapi malah sang Ketua melakukan  pelanggaran Hukum. Namun ada lembaga yang membuat kita agak sedikit lega karena Saat ini Indonesia mempunyai lembaga pemberantas Korupsi yaitu KPK yang didirikan tahun 2003, KPK mampu mengungkap keterlibatan para pejabat dalam menyelewengkan uang Negara atau menyalahgunakan jabatannya.
Apa ini yang diingin kan para Pahlawan kita? lalu apa guna generasi muda bagi bangsa indonesia ini? Sebagai generasi muda seharusnya kita membuat Indonesia menjadi lebih baik bukan membuat Indonesia semakin memburuk.


Indonesia diramalkan akan menjadi Negara adidaya pada tahun 2025 , Negara ini tidak akan menjadi Negara adidaya jika generasi muda hanya diam saja dan hanya mementingkan masalah percintaan tanpa mementingkan Negara Indonesia ini. Karna Negara Indonesia akan menjadi Negara Adidaya jika para generasi muda bersatu membentuk Indonesia menjadi lebih baik dan yang penting mulai dibiasakan dari sekarang untuk berkata tidak pada korupsi .

No comments:

Post a Comment