Thursday 28 November 2013

Selamat Hari Guru


“Pokoknya karena kita berjasa, kita harus makmur”. “Emang siapa yang mendidik mereka sampai mereka sukses seperti itu?”. Ya .. ya .. ya .. Memang guru sangat berjasa, tanpa adanya kita, hari ini tidak akan ada dokter, arsitek, polisi, politisi, menteri bahkan presiden sekalipun. Tapi apa karena pemikiran itu saja kita menjadi seorang guru? Berlomba-lomba menjadi PNS, mencari kemakmuran untuk diri sendiri dan keluarga. Ternyata lebih dari itu, Guru  mampu memberikan dampak yang besar bagi kehidupan manusia dalam berbangsa dan bernegara.
TAPI .. GURU YANG BAGAIMANA DULU?
YA .. GURU yang bermodalkan Ikhlas tentunya .. mendidik, mendidik, dan mendidik. Memikirkan bagaimana para pelajar mampu menghadapi kehidupan yang akan datang
Apa yang kita lakukan saat ini sebagai calon pendidik? Sudahkah ada memikirkan hal tersebut?
Kita mulai dari hal yang paling kecil dulu, saat kuliah seperti ini pun sudah dapat terlihat. Bagaimana cara mengajar kita nanti. Anda telat saat proses perkuliahan pun, nanti anda akan telat datang saat melakukan pembelajaran terhadap peserta didik. Saat anda presentasi didepan kelas pun, akan menggambarkan bagaimana anda mengajar di depan kelas.
NAH .. maka dari itu, perbaiki dari sekarang .. Bagaimana anda nanti, ditentukan dari sekarang.
INGAT ..
“GURU YANG BIASA-BIASA SAJA ITU MEMBERITAHU. GURU YANG BAIK ITU MENJELASKAN. GURU YANG UNGGUL ITU MENDEMONSTRASIKAN. DAN GURU YANG ISTIMEWA ITU MENGILHAMI.” Untuk menunjukkan penghargaan kita terhadap guru, maka di tetapkanlah 25 November sebagai hari guru. Semoga generasi penerus mampu menjadi pendidik yang berkualitas dan berintelektual tinggi.
Selamat hari guru untuk seluruh “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”

No comments:

Post a Comment